Thursday 18 October 2012

#BerburuPahala simPATI : Competition Begins (Eps #1)

Well, dari sekian banyak kuis, kompetisi online, baru nih nemu kompetisi unik dari simPATI dan Telkomsel. Berburu Pahala simPATI, Berburu Plakat Ala simPATI. Hadiahnya? Gak tanggung-tanggung 17 Destinasi wisata bisa dipilih oleh 17 Pemenang. Angka 17 dipilih bukan sembarang pilih, tapi juga untuk memperingati Hari jadi Telkomsel, sebagai Induk Semang simPATI. Dan gw sudah memakai nomor simPATI sejak kelas  3 SMA, berarti sudah lebih dari 8 tahun.

Biasanya (Bahkan kata teman-teman justru sudah jadi kebiasaan gw) Kuis yang gw ikuti hanya kuis-kuis yang cukup sekali dua kali jawab, lalu selesai. Kuis yang sekedar memancing kreativitas dan spontanitas. Kuis yang bisa diiikuti di saat-saat iseng. Tapi #BerburuPahala simPATI ini beda. Dan kalau ditanya kesan apa yang gw dapat? Beuh, BERKESAN. itu aje!


Okesip, gw jelasin nih.. siapa tau #BerburuPahala simPATI ada lagi di tahun depan, dan bisa jadi referensi buat lu-lu pade untuk ikutinnya. #BerburuPahala simPATI menggabungkan quiz, achievement, aplikasi, promosi simPATI, sampai kehidupan sehari-hari kita. Kita disuruh untuk ngumpulin Plakat-plakat yang bisa didapat dengan melakukan effort-effort seru. Salah satunya dengan menginstal aplikasi-aplikasi seru, misalnya aplikasi R-Appz punya Telkomsel. Atau membuat twit sesuai tema, posting gambar di Instagram sesuai permintaan Admin, bahkan ada plakat-plakat dadakan dan tersembunyi. Yang awalnya ikut kuis sekedar iseng, tapi ikut #BerburuPahala simPATI itu perlu dedikasi banget deh. Tiap cek Twitter, jangan alfa ngecek timeline si Admin simPATI, karena clue untuk membuka Plakat bisa disampaikan sewaktu-waktu.



Kompetisi berjalan selama Ramadhan. Voila, sambil beribadah, gw coba #BerburuPahala simPATI dengan twit-twit bermanfaat. Kejar setoran agar dapat plakat Twit #BerburuPahala simPATI 10 twit, 50, 100, 500, 1000, hingga 3000 twit. Ampuun... ngetwit apaan sampai 3000 twit begitu??? Sementara peserta yang lain susul-susulan di leaderboard Top 17 Pemburu Pahala. Lama-kelamaan, gw tergeser dan terpental keluar dari Top 17. Hingga Lebaran nanti, Kompetisi akan berakhir dan saya tersingkir.


Apeulah, ditinggal para follower karena agak nyampah di timeline mereka, tapi tetap belum dapat Plakat yang diinginkan. Setidaknya justru dapat follower-follower baru dan keren, yap, mereka para Top17 sejak kompetisi  #BerburuPahala simPATI baru dimulai. Mereka malah mendukung gw untuk terus dapetin Plakat yang masih belum unlocked. Waaa.. Besok kompetisi berakhir.. dan gw positif tersingkir dari Top17.

Geronimo.... Kompetisi diperpanjang.. Dan #BerburuPahala simPATI belum berakhir. Darah terakhir belum diteteskan, kawan... Mari kejar setoran!! Twit mulai dari rukun Iman dan Rukun Islam. Hingga Twit keseharian ditambahkan hashtag #BerburuPahala simPATI. Sip... Sip... Oke Sip... Masuk Top17 lagi.. Dapet bantuan nih dari Top17 lain yang emang baik-baik. Sip.. Sip.. Oke Sip.. Posisi 10, dan Kompetisi berakhir.. Horeeeeee.... Alhamdulillah.... Liburan.... (Padahal belum ada Pengumuman resmi) Jadi dong liburan... #Wow #Salto #Koprol #Kayang

Dan Pengumuman Pemenang #BerburuPahala simPATI pun diumumkan...



Hadiah yang diberikan adalah Liburan Gratis masing-masing ke salah satu 17 Destinasi Wisata Indonesia yang terkenal Indahnya. Tiket Pesawat PP, Hotel, Makan, Tour and Travel, sampai uang saku diberikan dengan sangat memuaskan oleh simPATI. Dan saatnya bingung memilih destinasi... mau kemana nih?? Okesip... Sendirian ke Belitung aja ahh.. Bagus nih buat refreshing..

See You on #BelitungTrip epribadih...!!!


No comments:

Post a Comment