Sunday 8 July 2012

Kenapa sih Harus Nokia Lumia 710?


Setelah dijodohkan oleh Nokia dalam kontes Nokia Time Machine beberapa bulan lalu di Fan Page Facebook Nokia Indonesia, saya semakin sayang dengan handphone yang satu ini, Nokia Lumia 710. Sabre  (Code name untuk Lumia 710) saat ini menjadi senjata saya dalam mengarungi dunia maya secara mobile. Untung dijodohkannya dengan Sabre, bukan dengan Searay (Code name untuk Lumia 800) yang jadi hadiah utama. Tapi beginilah skenario Tuhan, bersyukur sekali mendapat Nokia Lumia 710, lantas saya namai my ilLUMIA710n.

Sebelum dengan ilLUMIA710n saya sudah memakai smartphone dengan platform lain, atau cuma memegangnya beberapa hari (Maklum punya teman yang minta di isi konten ini itu). ilLUMIA710n dengan Windows Phone 7 mulai cocok dengan saya. Awal-awalnya sih masih terbayang-bayang kustomisasi Si Robot Ijo, akses messaging yang realtime ala Si Buah Hitam, atau sang Premium dan Exclusive si buah Apel. Yup, semua platform punya keunggulan masing-masing. Dan ilLUMIA710n memberikan semuanya menjadi serba PAS. \(.^_^)/


Namun jika mau beli smartphone dengan harga yang tidak lebih dari  tiga juta, atau mau mencoba pengalaman berbeda dengan platform Windows Phone, Maka Sabre menjadi pilihan yang pantas. Kenapa sih harus Nokia  Lumia 710?

  1. Lumia 710 adalah smartphone Windows Phone yang dibuat Nokia. Dukungan aplikasi eksklusif Nokia membuat my ilLUMIA710n semakin keren. Nokia Maps dan Nokia Drive jadi panduan ketika berpergian. Peta online maupun offline disertai Navigsi suara yang baik jadi andalan, semuanya GRATIS dari Nokia. Selain itu banyak aplikasi rilisan Nokia yang oke punya, seperti Nokia Creative Studio, Nokia Camera Extras, dan masih banyak lagi.
  2. Lumia 710 adalah smartphone Windows Phone 7 yang sangat mengasyikan. Jika pada platform lain perlu adanya kustomisasi rumit ala Robot Ijo, atau mendapatkan keterbatasan di buah-buahan hitam, atau kesangat-premium-an si Buah Apel yang semuanya cukup mengganggu, maka Windows Phone begitu terlihat sederhana, pas, snappy, dan tidak membosankan.
  3. Lumia 710 saat ini adalah budget smartphone yang paling layak dari keluarga Nokia Lumia. Dengan setengah harga, kita dapat merasakan performa yang nyaris sama dengan Lumia 800 bahkan Lumia 900.
  4. Lumia 710 saat ini adalah satu-satunya anggota keluarga Nokia Lumia yang menggunakan tombol fisik pada tombol utamanya. Mengingat Lumia 900, 800, bahkan 610 menggunakan sensitive pad untuk opsi Back, Home, dan Search. Hal ini jadi keunikan tersendiri bagi Lumia 710.
  5. Kamera Lumia 710 memiliki daya tangkap 5 Megapixels. Dan hasil kameranya sangat memuaskan, bahkan untuk mode makronya. Apalagi di Windows Phone marketplace tersedia banyak aplikasi olah gambar gratis yang sangat keren. Kita bisa mengedit, memotong, memutar, memberi filter, menambahkan text, icon, bahkan membaginya dengan teman-teman ke social media begitu mudah. Sebut saja Nokia Creative Studio, Fantasia Painter, Photosynth, Pictomaphone, Fhotoroom, dan masih banyak lagi. 
  6. Dengan jeroan high end, Kompatibilitas aplikasi di Marketplace semakin luas. Berbeda dengan Adiknya si 610 yang ada keterbatasan. Bandingkan lagi dengan smartphone di platform lain dengan harga yang sama, pasti terasa juga perbedaannya. :)
  7. Masih karena mendapat OS Windows Phone, Lumia 710 memiliki kemampuan USB Thetered alias Lumia 710 dapat meminjam koneksi PC/ Laptop jika terhubung dengan Zune. Hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk menghemat quota paket internet. :D Bahkan di update Tango, kini Lumia 710 sudah memiliki fitur Internet Sharing atau Wifi Hotspot.
  8. Urusan Baterai, Lumia 710 terbilang normal untuk sebuah smartphone. Sekali full charge akan bertahan 6-12 jam jika koneksi data internet diaktifkan terus. Kebetulan saya termasuk dalam kategori wajar dalam chatting, facebook, twitter, browsing bahkan ngegame. Lumia 710 juga memiliki removable batre, jadi bisa siap sedia baterai cadangan. Yang mantap adalah fast charging. sekitar satu jam Baterai Lumia 710 sudah full. Jadi ga seperti tagline platform sebelah 'Cepat habis, dan Lama Ngisinya'.
  9. Yang terakhir, dan membuat saya begitu bersyukur karena mendapatkan Lumia 710, karena saat ini hanya Sabre, Anggota keluarga Lumia yang 'paling mudah untuk diakali' agar dapat menikmati aplikasi dan kemudahan Windows Phone lebih asyik lagi. Entah namanya apa, jailbreak, Fully unlock atau apalah, Lumia 710 menjadi semakin layak dimiliki.

Hasil Kamera Nokia Lumia 710, Lihat juga yang Lain

Sekiranya itu sedikit alasan Kenapa sih harus Nokia Lumia 710. Bukan bermaksud menjelek-jelekan produk lain, atau memuji my ilLUMIA710n, tapi cuma bermaksud menebar 'racun' agar teman Lumians saya semakin banyak.. hahahaha
Salam Lumians!
#ilLUMIA710n



24 comments:

  1. Iya, yang bisa di full-unlock baru Lumia 710 :D

    ReplyDelete
  2. mantap bos...
    lumia 710 emang worthed banget...

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Baca ini sist http://wibility.blogspot.com/2012/11/cara-jailbreak-full-unlock-nokia-lumia.html

      Delete
  4. Ni gw Juga Pake Cuy,...
    Top Markotopppp dah...
    Pokoknya Elu yang belm pake dan Cobain ntu Lumia, g bakal tau deh kehebatannya. Makanya ELu musti Coba...

    ReplyDelete
  5. Gan, ade juga user L710, mau tanya,

    1. kl cek pulsa tri atau daftar pekt internet tri yang pake *111*1# sama *234# kaga bisa ya? ada solusi gak?

    2. kalo ng-charge HP-nya kaga bisa mati, emang begitu atau bisa dikondisikan mati?

    mohon infornya ya gan
    Makasih sebelumnya

    Visit my Blog :
    http://hwang-dubak.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. 1. Untuk USSD Code seperti itu memang tidak bisa di Lumia (Windows Phone). Untuk operator tri, bisa log in di http://internet.tri.co.id untuk cek pulsa dan daftar paket

    2. Untuk Windows Phone memang demikian, ketika dihubungkan dengan charger/ kabel data akan otomatis menyala, meskipun dimatikan, akan menyala kembali.

    ReplyDelete
  7. akang2 pecinta lumia 710 sya juga bru kmaren sbtu beli ni.. udh bbrp hari ini sya keasikan download game, aplikasi gratis di web windows phone. tp seketika sya bngung gmn cra nginstalnya. iseng2 di copy aja ke folder video tp gk muncul.. ada yg pnya solusi ??

    ReplyDelete
  8. mau numpang nanya nih bang,hp aku si lumia 710 v7.8 dan udah full unlock,nah cara dapet/instal game ato aplikasi di luar market dimana ya?,trus extensi filenya apa.kalo syimbian kan sis/sisx/jar.nah kalo wp7 apa ya?

    ReplyDelete
  9. Saya mau tanya, sebelum beli ni hp, saya punya paketan telpon dr tel***sel, lalu setelah saya pindah ke lumia 710, pulsa hilang, paketan telpon pun juga hilang,,,
    ada apa ya?, apa yg prlu d setting??
    agan" saya mohon bantuan, terimakasih sebelumnya,,,

    ReplyDelete
  10. Secara keseluruhan, lumia 710 sangat sy rekomendasikan bagi teman2 penggila kecepatan koneksi internet dan bagi yang tidak suka ponsel lemot (misal; si buah hitam).
    Namun Lumia 710 black sy mau dijual ada yng minat? alasan karena sya main game Dragon's Blade tp terhenti karena update terbaru wajib punya Wp 8, sdangkan lumia 710 tdk bs update ke WP 8. (mentok di WP 7,8).

    ReplyDelete
  11. kenapa lumia ketika batrai habis susah sekali untuk di hidupkan sih ?

    ReplyDelete
  12. aku cuma pakai 610,,,,
    lumia didesa lemot...
    msh bagusan sinokia 500 symbian anna,aplg buat download.silumia 610 gk berkutik sm sX.tiap download jika hp terkunci past downlody terhenti...anehhh
    nyesel gk nyesel.yg gk nyeselnya tuh wktu upload poto.cpet bgt

    ReplyDelete
  13. kebetulan tadi batre abis sampe mati, ketika di cas cuma muncul tulisan nokia ajah...lama banget ga penuh2 gimana yah?

    ReplyDelete
  14. lumia ponsel anti lag!!mantap meskipun memainkan game hd super besar

    ReplyDelete
  15. Ha jadi dijual dah....hehe smangat

    ReplyDelete
  16. Kalu batre Sudan ha is bnget jngan diapa apain....cas aja and tunggu .....dy bkalan hidup sendiri....3jam paling lama kali batre ha is bnget....skedar info ....

    ReplyDelete
  17. gua pakai lumia 610 sih sebelumnya, sekarang pake yang 710. Zune udah punya, pas mau update, kok disuruh donlot zune lagi. Gilak. Lo kan tau ndri ukuran zune ssegede apa. Hahaha
    Gapapa lah, salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya ada pembaruan di zune nya. Gw juga gitu kok, padahal ga pindah dari 710. Udah lama ga di connect ke zune, pas mau mindahin foto eh disuruh di perbarui. :)

      Delete
  18. agan-agan dan aganwati sekalian....
    ane kebetulan baru hijrah dari robot ijo CLBK lagi ama nokia via windows phone..maklum ana pernah membina hubungan sma nokia cukup lama :D ...karena masih malu2 kucing,ana berniat nanya ama agan dan aganwati disini..mungkin ada yg bisa bantu...

    1. cara matiin hapenya gimana ya gan-ganwati??.......
    2. klo buat bluetoothtan kok kgak bisa ya??...gimana nih biar bisa bluetoothan sama hp2 laen??....
    3. kalo mau download game2 bersifat HD dan aplikasi2 keren kemana ya agan-aganwati??.......

    mohon bantuannya agan-aganwati,karena ane masih malu2 menjamah si LUMIA..maklum,udah lama berpisah terus CLBK lagi dah.....
    trims sebelumnya..
    ^_^

    ReplyDelete
  19. oh iya..lupa...ane lagi CLBK sama nokia lumia 710...mohon dibantu ya agan-aganwati pertanyaan dan petunjuknya
    ^_^

    ReplyDelete
  20. Mau nanaya gan, g mana cara sambung bloutothnya, trus bisa g' bbm,
    Mohn bntuannya

    ReplyDelete