Monday 25 June 2012

Lumia, Cuma Untuk Hasrat Sesaat??

Setelah membaca beberapa artikel mengenai kelangsungan hidup ponsel Windows Phone 7, rasanya semakin miris saja. Bagaimana Nasib Lumia?? #elus-elus Nokia Lumia 710.

Ketika Microsoft memamerkan kehebatan Windows Phone 8 beberapa waktu lalu, Saat itu juga WP7 user terbelalak, terkejut, dan galau.. Bukan karena kelebihan WP8 yang dijanjikan, melainkan nasib WP7 device mereka kedepan sudah ditentukan. Windows Phone 7 device tidak dapat diupgrade ke Windows Phone 8, kecuali anda menjualnya dan membeli device WP8, itu pun kalau sudah dipasarkan. :p

Alasan Hardware, berbeda kernel, dan ini-itu membuat device WP7 tidak dapat beralih ke WP8. Termasuk dengan Lumia dari Nokia, hanya akan hidup dengan update WP7.8 yang telah dijanjikan NANTI. Mehemeh... Apa mau dikata, Yang empunya OS telah menentukan demikian, bahkan Nokia seperti jatuh dilubang yang sama (berkali-kali).



Nokia yang seperti mencari jati diri, seperti mencoba-coba mengembangkan sistem Operasi. Alih-alih meningkatkan kemampuan Symbian menjadi Sistem Operasi Nokia yang mumpuni, malah menjajal MeeGo (yang sepertinya saat ini hidup segan mati tak mau). Desain Nokia N9 adalah desain ponsel yang sempurna, indah dan... sempurna.. Khas Nokia, Desain N9 begitu mempesona. Tapi sayang, Meego dan N9 seperti diacuhkan setelah Nokia beralih (menjual diri) ke Microsoft. Lahirlah Nokia generasi Lumia. Desain Lumia begitu cantik, sayang sekali efek Osborne telah dibuat oleh Microsoft terhadap Nokia. Microsoft telah menggali kuburan sendiri untuk Lumia-Lumia generasi sekarang. Padahal umur Lumia sendiri belumlah 1 tahun. Tragis.. (.T_T)

Dan ternyata, kalau difikir-fikir.. Nokia tidak heran memberikan nama generasi ponsel berbasis Windows Phonenya dengan nama LUMIA. Apa sih arti Lumia? Lumia dalam bidang seni sekiranya diberikan untuk hasil karya seni yang tercipta oleh Cahaya. Tidak salah, karena Nokia Lumia memang berkilau (dari sisi Desain). Dalam bahasa Finlandia (Markas Besar nokia), Lumia memiliki arti bagian dari Salju. Menyejukkan namun mudah cair di genggaman. Cocok! Yang mengejutkan, Lumia dalam bahasa Spanyol, memiliki arti Pelacur! Yup, anda ingin memuaskan hasrat sesaat, belilah Nokia Lumia... #buru-buru kabur
#Tetap membawa Lumia 710 kesayangan
#ilLUMIA710n

No comments:

Post a Comment